6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas

6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas

dhihya7.blogspot.com – Dengan semakin majunya dunia teknologi. Saat ini kita bisa menikmati kemudahan nonton video online. Nonton video secara online atau streaming menjadi suatu hal yang mengasikkan. Banyak hal yang kita dapatkan dari nonton video secara online. Kita streaming video bisa lewat situs seperti YouTube.

Youtube merupakan situs streaming video paling populer saat ini. Banyak alasan mengapa youtube bisa menjadi situs yang sangat populer yaitu :
  • Dapat Mendulang Pundi-Pundi Rupiah
  • Mudah dikenal orang
  • Dapat Berteman dengan Sesama Content Creator Youtube
  • Konten video yang beragam
  • Banyak Aplikasi Gadget Turunan
  • Menyajikan content video yang berkualitas
  • Free download


Itulah mengapa banyak content creator yang menjadikan youtube sebagai wadah untuk menampilkan hasil kreasi nya kepada khalayak ramai.

Tidak hanya YouTube yang menjadi situs nonton video. Ternyata masih banyak lagi situs streaming video selain youtube yang juga tak kalah keren. Banyak video video lucu dan keren adadi beberapa situs berikut yang mungkin belum ada di YouTube. Bahkan diantaranya memiliki fitur yang unik dan seru beda dari yang lain. Bukan hanya YouTube yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Situs situs video berikut ini juga bisa menghasilkan uang.

Kalau ingin mencoba menggunakan situs nonton video selain youtube, Berikut ini kami berikan 6 situs nonton video secara online :

1. Vidio

6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas

Vidio adalah salah satu Platform lokal untuk streaming video yang tidak kalah berkualitas dengan youtube.

Vidio menyajikan berbagai video yang bisa ditonton secara online. Bukan hanya video saja, Vidio sering menyiarkan berbagai macam video live streaming kompetisi liga sepak bola Indonesia dan liga champions.

Selain itu, Vidio telah menjadi media partnership tv nasional. Maka dari itu Vidio juga bisa streaming TV nasional maupun internasional dengan channel yang cukup lengkap. Semua bisa didapatkan disini tanpa perlu punya layanan TV berbayar atau semacamnya.

Lebih hebatnya lagi streaming TV nasional dan semua akses video bisa kalian nikmati secara gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun.
Tak heran apabila Vidio menjadi salah satu situs streaming terbaik selain youtube.

2. MeTube

6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas

Sama seperti Vidio, MeTube juga salah satu situs streaming video selain youtube yang berasal dari Indonesia.

MeTube merupakan salah satu dari situs sekaligus aplikasi gadget selain youtube yang cukup populer di Indonesia. MeTube ini dikelola oleh anak perusahaan dari MNC Group pimpinan pengusaha ternama Indonesia yakni Hary Tanoesoedibjo.

MeTube tidak hanya dapat mengunggah, menonton, ataupun juga berbagi konten video pengguna saja. Lebih dari itu MeTube juga dapat menyiarkan tayangan live streaming dari channel TV nasional yang tergabung dalam perusahaan MNC Group (RCTI, MNC TV, iNews TV, dan GTV).

Jadi, pengguna dapat menonton video dan juga bisa menikmati live streaming TV nasional yang ada di MeTube.

Tak heran bila MeTube menjadi salah satu situs website alternatif selain youtube untuk menikmati tayangan video dan acara live streaming.

3. Metacafe

6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas

Mungkin sebagian besar dari kita agak asing mendengar nama situs yang satu ini. Metaface ini sebenarnya cukup berkualitas seperti Youtube. Tapi, kekurangannya ada pada limit video yang bisa di upload. Video yang bisa di upload hanya berdurasi antara 5 sampai 10 menit saja.

Metacafe juga menjadi salah satu dari aplikasi gadget maupun situs website video selain YouTube.

Metacafe memang tidak sepopuler situs berbagi video YouTube. Tapi, kalau bicara soal kualitas Metacafe tidak lah kalah dari YouTube. Metacafe memiliki kelebihan yang sama dengan Youtube yaitu dapat menyajikan video dengan kualitas mencapai Full High Definition (FHD) 1820fpsi.

Untuk para konten kreator Metacafe bisa mendapatkan penghasilan jika video yang diunggah memiliki banyak viewer.

4. Vimeo

6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas

Situs selanjutnya ada Vimeo, situs ini di Indonesia memang tidak sepopuler YouTube. Vimeo mungkin bisa dikatakan saingan terberat dari YouTube.

Vimeo merupakan sebuah platform konten video yang memang dirancang untuk mampu menyaingi youtube.

Vimeo memiliki salah satu keunggulan yang cukup sulit untuk dapat bisa disaingi oleh youtube. Keunggulannya adalah hampir semua video yang ada dan ditayangkan oleh Vimeo mampu mencapai resolusi video hingga 4K, yang akan menampilkan video dengan kualitas gambar sangat jernih.

Untuk para pengguna youtube yang sering kali mengeluhkan video dengan kualitas rendah dan tampak buram. Kalian bisa mencoba menggunakan situs Vimeo untuk menikmati konten video dengan resolusi 4K.

Saat pertama kali diluncurkan padatahun 2004 situs ini tempat populer di berbagai negara.  Namun, karena kelalaian pihak vimeo dalam memfilter berbagai konten video dewasa dan akhirnya diblokir 10 tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 2014 di Indonesia. Tak hanya di Indonesia diberbagai negara seperti India dan juga Turki vimeo pun ikut menutup akses ke situs Vimeo.

Jika kalian ingin coba nonton atau streaming video di situs ini, kalian bisa menggunakan VPN. Tapi, jangan harap anda bisa me mendapatkan content video bahasa indonesia.

5. Dailymation

6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas

Selain Vimeo ada juga situs tonton video selain YouTube yang bernama adalah Dailymation. Aplikasi gadget atau situs website Dailymation ini berpusat di Prancis.

Untuk soal desain situs ini memang mirip dengan youtube seperti tata letak video, peringkat video yang trending topic, sampai adanya pengkategorian video berdasarkan kategori dari konten video tersebut.

Berbeda dengan Vimeo, situs Dailymation ini selalu melakukan penyaringan terhadap konten content video yang telah diunggah di situsnya. Sehingga seluruh video yang tersedia pada dailymotion ini lebih berkualitas dari segi kualitas video hingga isi konten video yang diunggah oleh content creatornya.

Kelebihan dari situs website atau aplikasi gadget dailymotion ini adalah seluruh konten video ini memiliki resolusi video mencapai blu-ray 720 fps. Efeknya saat kita menonton video-video yang ada di situs ini, kita akan menikmati kualitas gambar yang cukup tajam dan nyaman ketika tengah diputar.

6. Twitch Tv

6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas

Untuk kalian yang gemar bermain, suka nonton video pembahasan mengenai game, sampai menonton live streaming kompetisi game online. Kalian dapat mencoba mengakses situs website atau aplikasi gadget  yaitu Twitch Tv.

Twitch Tv  memang lebih mpengkhususkan untuk para Gamers game online. Twitch Tv lebih sering menampilkan konten video tentang game. Jadi, bisa dikatakan situs Twitch Tv ini merupakan tempat berkumpulnya para content creator game untuk membahas tentang game-game online.




Demikian lah artikel kali ini. Sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.
See you;)
Oh ya jika ada kekurangan tolong komentar dan jika artikel ini bermanfaat please share artikel ini.

1 Komentar untuk "6 Situs Nonton Video Selain Youtube yang Tak Kalah Berkualitas"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan referral 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel