Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

dhihya7.blogspot.com - Untuk menjalani dan memenuhi kebutuhan hidup yang selalu tidak pasti ini. Menabung menjadi cara yang perlu dan wajib dilakukan setiap orang. Umumnya orang-orang akan menabung dengan tujuan dan keperluan tertentu serta dapat mengatasi kebutuhan yang mendesak agar bisa segera diatasi. Tapi, menabung juga memiliki rencana agar uang yang ingin dikumpulkan, bisa cepat dan terkumpul banyak. Pada dasarnya orang orang sulit untuk menabung itu, adalah orang - orang yang cenderung menggunakan uang secara boros dan berfoya-foya. Sedangkan pada orang yang terbiasa hidup hemat menabung menjadi suatu hal yang mudah. Jika kalian menabung menjadi suatu hal yang sangat lama, mungkin ada suatu hal yang tidak benar, dengan cara kalian menabung. Berikut ini kami berikan tips cara menabung agar uang cepat terkumpul :


7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul


  • Menyimpan uang di tempat tersembunyi
Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Tips yang pertama ini cocok untuk kalian yang sering mengalami kehabisan uang saat dipertengahan bulan. Kalian bisa melakukannya  dengan cara menyisihkan atau menyimpan uang kalian di tempat yang tersembunyi dan sulit ketahui orang lain selain kalian sendiri. Tetapi, biasanya terkadang kalian suka lupa jika sudah menaruh uang di tempat tersebut. Seandainya kalian dapat mengingatnya dengan jelas dan memang tidak dibutuhkan sama sekali, uang tersebut bisa kalian simpan di dalam tabungan.

  • Menyimpan uang recehan yang kalian dapatkan
Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Lalu tips berikutnya dalam menabung uang agar cepat terkumpul adalah dengan menyimpan uang recehan yang sering kalian dapatkan dari kembalian membeli sesuatu. Biasanya kebanyakan orang  suka mengabaikan uang recehan, padahal sesungguhnya uang recehan itu sangat membantu lo. Sebab tanpa disadari uang recehan jika dikumpulkan bisa bernilai lebih. Jadi, bila kalian memiliki  uang recehan hasil dari kembalian membeli sesuatu di minimarket atau pun di warung. Pastikan kalian untuk mengumpulkannya sebagai tabungan juga. Siapa tahu berguna suatu saat nanti.

  • Mengunci tabungan yang kalian miliki
Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Tips Menabung Uang berikutnya adalah dengan cara mengunci Tabungan milik kalian sendiri. Cara ini bisa kamu terapkan di celengan biasa, Jika kalian menabungnya di dalam celengan, maka pilihlah celengan yang dapat dikunci atau yang tidak bisa dibuka dengan cara mudah. Maka dengan begitu, kalian akan merasa kesulitan dan mengurungkan niat untuk mengambil uang di dalam tabungan tersebut. Tapi jika kalian mau melakukanya di rekening bank kalian itu juga bisa. Jika kamu menabungnya di Bank, pastikan jika kamu telah memilih tabungan yang menggunakan sistem penguncian jika belum mencapai nominal yang diinginkan. Hal itu agar kamu tidak bisa sepuasnya menggunakan yang ada di dalam tabungan milik kalian. 

  • Menggunakan sistem menabung otomatis

Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Tips Menabung yang satu ini sangat cocok untuk pemboros di gajian hari pertama. Tips supaya uang cepat terkumpul yang satu ini bertujuan untuk menggunakan sistem tabungan otomatis. Sekarang ini sudah hampir seluruh Bank di Indonesia menyediakan fitur tabungan seperti ini. Cara kerjanya adalah setiap tanggal kamu menerima uang gajian, maka uang gajian kamu akan langsung dipotong secara otomatis dan uang potongan tersebut langsung dimasukkan ke dalam tabungan yang memang dikhususkan untuk menabung.
Sehingga  akan membuat kamu terutama yang sering melakukan pemborosan lebih disiplin dalam menabung. Biasanya tabungan otomatis seperti ini tidak akan bisa diambil per bulan. Tabungan tersebut hanya bisa kalian ambil 1 kali dalam setahun, tergantung kebijakan yang telah diatur dari Bank itu sendiri.

  • Menggunakan aplikasi tabungan di smartphone
Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Selanjutnya dalam menabung uang adalah, kalian bisa memanfaatkan teknologi terkini yang ada dismartphone, yaitu dengan menggunakan aplikasi tabungan. Jika kalian selama ini kesusahan dalam mengatur pengeluaran uang, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi tabungan. Sekarang sudah banyak aplikasi yang tersedia seperti Wally, Spendee, Dompetsehat dan lain lainnya di smartphone kalian. Aplikasi tersebut bisa membantu kalian untuk mengetahui seberapa banyak uang pengeluaran yang telah kamu keluarkan untuk berbelanja dan kebutuhan lainnya setiap bulannya. Dengan begitu kalian akan tahu rincian seberapa uang pengeluaran yang kalian keluarkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

  • Menyimpan Uang dari Hasil Pendapatan sampingan
Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Tips menabung uang satu ini dinilai sangatlah ampuh dan efektif. Membuat tabungan kalian cepat banyak dengan uang. Bagaimana uang recehan, jika nyatanya kalian mendapatkan pendapatan di luar pekerjaan utama kalian, pastikan uang tersebut untuk di tabung. Tetapi jika uang tambahan tersebut memang sengaja untuk memenuhi kebutuhan, tolong sebisa mungkin tetap sisakan untuk di tabung.

  • Menabung uang yang didapatkan dari bonus pekerjaan
Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Tips menabung selanjutnya adalah dengan cara menyimpan uang dari bonus pekerjaan yang kalian peroleh. Biasanya atasan kalian akan memberikan bonus uang pekerjaan. Jika kalian mengerjakan pekerjaan dengan baik dan benar. Nah, uang bonus itu lah  yang yang harus bayar simpan di tabungan. Seandainya uang bonus tersebut dibutuhkan untuk keperluan tertentu. Pastikan kamu untuk menyisihkan atau menyimpan uang tersebut untuk ditabung.

  • Manfaatkan Diskon yang ada
Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Tips yang satu ini bisa dimanfaatkan oleh semua orang, khususnya kalian yang hobi untuk berbelanja. Bagi kalian yang suka berbelanja, pastinya akan sulit menahan hasrat berbelanja yang kalian miliki. Alih-alih untuk menabung, kalian malah akan menggunakan uang untuk berbelanja. Tips ini sangat tepat menjadi cara yang terbaik untuk kalian semua yang hobi belanja. Caranya mudah jika kalian ingin berbelanja, kalian cobalah cari pusat perbelanjaan yang ada diskonnya, atau pusat perbelanjaan yang menawarkan cash back setiap pembelian sesuatu atau dengan nominal belanja tertentu. Dengan begitu kalian masih bisa menyisihkan uang untuk ditabung.

  • Menjadikan Tabungan yang kalian miliki Sebagai Aset Riil
Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul

Tips selanjutnya adalah dengan menjadikan uang tabungan kalian itu sebagai aset riil yang kalian miliki, misalnya seperti emas dan aset yang berharga lainnya. Hal tersebut bertujuan agar kalian lebih mudah mengontrol keinginan kamu untuk berbelanja. Jika kalian menjadikan tabungan kalian miliki menjadi aset riil atau emas misalnya, kalian tidak akan mudah untuk mengambil aset tersebut untuk berbelanja. Biasanya orang akan mudah tergiur jika tabungannya masih berbentuk uang. Menjadikan tabungan sebagai emas atau aset riil lainnya menjadi jalan yang sangat efektif. Dengan begitu kalian akan bisa terus menabung tanpa takut uang kalian terpakai untuk memenuhi kebutuhan yang tiada habisnya.



Demikian lah artikel kali ini. Sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.
See you;)
Oh ya jika ada kekurangan dan kelebihan bisa tolong komen serta bisa share artikel ini jika bermanfaat

Baca juga :










Referensi dan sumber :

1 Komentar untuk "Inilah 7+ Tips Cara Menabung Uang yang Ampuh dan Efektif agar Uang Cepat Terkumpul"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel