Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

 Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

dhihya7.blogspot.com – Halo sobat semuanya. Drama Korea atau yang sering disebut dengan Drakor sangat digemari oleh masyarakat luas terutama kaum remaja putri. 

Drama Korea memiliki banyak genre, mulai dari komedi, action, fantasi, horor tapi drama Korea romantis sangat digemari oleh para kaum hawa. Setiap tahun banyak sekali drama Korea yang rilis dengan berbagai tema dan judul.

Ada banyak list judul Drakor mulai dari The World of the Married yang menguras emosi, Hospital Playlist yang kocak dan penuh dengan positive vibes, hingga The King: Eternal Monarch yang mind-blowing untuk pencinta fantasi.

Drama Korea memang memberikan hiburan dan menjadi sarana pelarian untuk para penggemarnya. Kehadiran drama Korea atau drakor semakin dilirik, bahkan oleh orang-orang yang sebelumnya tidak menyukai bahkan membenci drama Korea.

Persoalan yang sering dihadapi para penggemar drakor adalah sulitnya mencari tempat tepercaya untuk menonton. Sering kali pilihan masyarakat jatuh pada situs-situs ilegal di internet. Padahal ini termasuk tindakan pembajakan yang tidak etis, lho. Selain itu, kualitas gambar dan subtitel yang disajikan di situs ilegal sangatlah rendah sehingga sulit untuk menikmatinya.

Oleh sebab itu, sekarang biasakan streaming drakor di tempat legal yang tepercaya. Berikut ini kami sajikan 7 situs nonton drama Korea


1. Netflix

Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

Situs yang pertama ada Netflix. Meskipun Netflix lebih populer dengan film dan serial barat. Untuk layanan streaming Netflix juga memiliki koleksi drama Korea yang lengkap, lho. Bahkan drama-drama lawas pun tersedia di sana.

Tak hanya itu, sejak tahun lalu ada banyak judul K-Drama yang sebenarnya merupakan konten original Netflix. Misalnya Kingdom, Extracurricular, Itaewon Class, Abyss, Crash Landing On You, dan lain sebagainya. 

Agar bisa mengakses Netflix, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Ada banyak paket yang tersedia di sana. Jika kamu adalah pengguna baru, Netflix memberikan promo gratis selama sebulan yang bisa kamu coba. 


2. Viki

Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

Berikutnya ada viki yaitu layanan streaming yang memang spesialis konten Asia. Mulai dari drama kolosal 2000-an seperti Jewel In the Palace hingga drama modern seperti Descendants of the Sun, semuanya tersedia di sini. Tapi, koleksi drama viki untuk pengguna Indonesia tak begitu lengkap karena alasan lisensi.

Meskipun begitu, viki dapat diakses secara gratis kok. Namun kamu harus betah dengan iklan yang sering kali muncul di tengah-tengah menonton. Jika tak ingin diganggu, kamu bisa berlangganan dengan biaya mulai dari US$0,38 atau Rp5.500 per bulannya.


3. Viu

Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

Viu adalah Situs dan aplikasi streaming yang wajib banget diinstal di hp para pencinta drama Korea. Sebab, Viu memiliki koleksi yang lengkap. Mulai dari drama lawas, yang sudah selesai tayang, hingga yang masih on-going. 

Tak berhenti disitu, Viu juga bisa kamu akses yang ingin menonton secara gratis karena ada sebagian koleksinya yang dapat diakses tanpa akun premium. Tapi sebaiknya jika kamu ingin menonton tanpa batasan, kamu harus berlangganan. 

Viu dibanderol mulai dari Rp10 ribu per minggu atau Rp30 ribu per bulan. Silakan pilih paket berlangganan yang sesuai dengan kebutuhanmu.


4. iflix

Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

Selanjutnya ada iflix. Iflix adalah Situs layanan streaming asal negeri jiran. Situs ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Meskipun tak selengkap Viu, tapi iflix memiliki beragam koleksi drama Korea populer. Contohnya Strong Woman Do Bong Soon, What’s Wrong with Secretary Kim, hingga yang paling baru adalah The World of the Married.

Kebanyakan layanan yang ada di iflix dapat diakses secara gratis. Layaknya Viu, iflix juga ada konten tertentu yang hanya bisa diakses oleh pelanggan premium.


5. OnDemand Korea

Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

Mungkin Situs yang satu ini  tidak banyak diketahui, namun kamu harus tahu bahwa situs OnDemand Korea memiliki koleksi drama, variety show, konten K-Pop, hingga film yang sangat lengkap. Bahkan kamu bisa menonton acara berita Korea di sini.

Buat kalian yang ingin lebih banyak mengeksplor konten dari Korea Selatan, situs inilah solusinya. Untuk berlangganan, kamu harus menyediakan biaya mulai dari Rp100 ribu per bulan. Pembayaran hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit atau VISA.

Jangan khawatir untuk kalian yang ingin gratis, OnDemand Korea menyediakan promo menarik setiap harinya. Selalu ada konten baru yang digratiskan selama sehari atau beberapa hari. Jadi rajin-rajinlah untuk mengeceknya!


6. Vidio

Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

Vidio lebih dikenal sebagai layanan streaming televisi, selain itu Vidio ternyata memiliki deretan drama Korea yang lumayan lengkap. Mulai dari Legend of the Blue Sea, Sky Castle, Heirs, hingga Reply 1988. Kebanyakan koleksinya memang drama-drama yang populer. 

Sama seperti situs yang lainnya, Vidio juga memiliki pilihan nonton gratis. Tentu saja, akses yang tersedia terbatas dan kamu harus siap diganggu oleh iklan. Jika kamu ingin berlangganan, Vidio dibanderol mulai dari Rp49 ribu per bulannya.


7. Hulu

Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia

Terakhir untuk situs menonton drama Korea secara legal jatuh pada Hulu. Layanan streaming milik Disney ini ternyata memiliki koleksi judul yang cukup bisa diandalkan.

Tak selengkap Netflix memang, namun Hulu menyediakan berbagai drama Korea terpopuler. Misalnya Oh My VenusDescendants of the Sun, hingga While You Were Sleeping.

Untuk dapat mengaksesnya, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Biaya minimal yang harus kamu keluarkan adalah Rp87 ribu per bulannya. Untuk kamu yang pengguna baru, kamu bisa memanfaatkan promo gratis selama satu bulan. 




Demikian lah artikel kali ini. Sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.
See you;)
Oh ya jika ada kekurangan tolong komentar dan jika artikel ini bermanfaat please share artikel ini.











Belum ada Komentar untuk "Inilah 7 Situs Legal Streaming Drama Korea Terbaik Full Subtitle Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel