Penjelasan Lengkap Tentang Programmer, Profesi yang Memiliki Peluang Kerja Bagus di Masa Mendatang

Penjelasan Lengkap Tentang Programmer,  Profesi yang Memiliki Peluang Kerja Bagus di Masa Mendatang

dhihya7.blogspot.com - Halo sobat semuanya. Di Zaman modern ini kita tidak bisa lepas dari teknologi. Kita tidak bisa lepas dari laptop, smartphone dan komputer. Aplikasi dan web yang kita gunakanlah kita bekerja dan belajar. Taukah kamu siapa yang membuat aplikasi dan web yang kita gunakan sampai sekarang. Seorang programmer lah yang merancang dan membuatnya. Apa itu Programmer?, Apa benefit jika jadi programmer?, Apa jadi seorang programmer ada masa depan?. Tidak usah banyak bicara langsung saja kita bahas tentang programmer dan prospek kerjanya.


Apa itu Programmer ?

Penjelasan Lengkap Tentang Programmer,  Profesi yang Memiliki Peluang Kerja Bagus di Masa Mendatang
Programmer adalah seseorang yang memiliki kemampuan atau skill menulis dan merancang kode program-program (syntax) komputer menggunakan bahasa-bahasa pemrograman komputer (java, php, javascript dll). Seorang programmer menciptakan sebuah aplikasi atau website menggunakan kode kode yang rumit. 


Tugas Seorang Programmer

Penjelasan Lengkap Tentang Programmer,  Profesi yang Memiliki Peluang Kerja Bagus di Masa Mendatang

Tugas utama dari seorang programmer ialah merancang dan menciptakan sebuah aplikasi atau website dan sebagainya, yang kita gunakan ini. Tugas Seorang Programme meliputi :
  • Mendefinisikan kebutuhan
Seorang programmer haruslah tau dia akan membuat aplikasi seperti apa serta aplikasi tersebut akan dijalankan dimana.
  • Merancang flowchart
Ketika kebutuhan sudah ada saat membuat alur program tersebut.
  • Menulis kode program
Jika Alur sudah terbentuk. Saatnya mengubah flowchart menjadi program menggunakan bahasa pemrograman.
  • Mendebugging
Debug adalah proses mencari kesalahan dari program yang sudah dituliskan.
  • Menguji program
Jika sudah debug terus yang dilakukan adalah menguji program ke pengguna. Biasanya sebelum dirilis secara resmi, program akan dirilis versi betanya terlebih dahulu.


Gaji Seorang Programmer

Penjelasan Lengkap Tentang Programmer,  Profesi yang Memiliki Peluang Kerja Bagus di Masa Mendatang

Saat ini peluang kerja seorang programmer sangat besar, tetapi itu kembali lagi ke skill programmer. Gaji Seorang Programmer itu bervariasi. Di suatu perusahaan seorang programmer pemula akan diberi  gaji sekitar Rp 4.000.000 sampai Rp 8.000.000.Jika seseorang program yang sudah profesional akan digaji sekitar Rp 8.000.000 sampai Rp 20.000.000. itulah kisaran gaji seorang programmer. Selain itu programmer bisa mendapatkan penghasilan luar dari itu.


Keuntungan jadi seorang programmer

Penjelasan Lengkap Tentang Programmer,  Profesi yang Memiliki Peluang Kerja Bagus di Masa Mendatang

Banyak orang bilang jadi seorang programmer itu membosankan. Itu sih tergantung  pada sudut pandang setiap orang. Jika kalian memang passion di Programmer ya lanjutkan, tidak usah dengar omongan orang lain. Dunia IT itu slalu berkembang dari masa ke masa. Jadi rugi jika tidak mempelajari tentang programmer. Ada orang bilang belajar Programmer itu susah, ribet. Ets sekarang belajar Programmer bisa les private online, selain itu kalian bisa belajar Programmer secara otodidak. Banyak cara kalian bisa belajar lewat google dan YouTube. Jadi tidak ada alasan untuk ngeluh. Seorang programmer itu berpeluang besar di dunia kerja zaman sekarang. Ada pun alasan seorang ingin menjadi seorang programmer :
  • Passion
  • Kebutuhan
  • Peluang kerja yang bagus
  • Gajinya yang tinggi
  • Kerjanya bisa remote
  • dan banyak lagi lainnya.

Orang orang yang menjadi seorang programmer sukses

Penjelasan Lengkap Tentang Programmer,  Profesi yang Memiliki Peluang Kerja Bagus di Masa Mendatang

Untuk pemacu semangat kalian dalam belajar Programmer. berikut ini kami tampilkan orang yang telah sukses jadi programmer.
  • Evan Spiegel : Pencipta aplikasi snapchat. Snapchat sendiri merupakan salah satu perusahaan dengan nilai jutaan dollar yang cukup fantastis.
  • Jan Koum : Dialah pencipta whatsapp salah satu aplikasi yang hampir 24 jam selalu online dan kita gunakan untuk bertukar pesan teks, suara, emoji, image bahkan telepon dan video call. Whatsapp sendiri sudah diakuisisi oleh facebook dengan nilai $19 milliar pada tahun 2014.
  • Jack Dorsey : Pernah menggunakan twitter ? Jack Dorsey adalah pendiri twitter. Saat ini kekayaannya hampir 27 Triliun.
  • Mark Zuckerburg : Dengan skill programming yang dimilikinya dia membuat facemash yang sekarang berubah menjadi media sosial dengan jumlah terbesar di muka bumi. Apalagi kalo bukan facebook.
  • Bill Gates : Ketekunannya didunia programming membuahkan Microsoft perusahaan yang menaungi sistem operasi windows dan Microsoft Office.


Demikian lah artikel kali ini. Sampai jumpa di postingan artikel berikutnya. 
See you;)
 Jika ada kelebihan atau kekurangan tolong komen di bawah. Tolong share jika artikel ini bermanfaat.

Baca juga :
Review Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo Y12, Beserta Harga Terbaru Tahun Ini









Referensi dan sumber :
✓ https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pemrogram
✓ 

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Lengkap Tentang Programmer, Profesi yang Memiliki Peluang Kerja Bagus di Masa Mendatang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel