10 Khasiat dari Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

10 Khasiat dari Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

dhihya7.blogspot.comHalo sobat semuanya. Avokad (Persea americana) ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia. Alpukat Sebagai salah satu jenis buah yang digemari oleh masyarakat. Terkhusus alpukat mentega memang kerap diburu. Selain dari rasa dan daging buah yang memang enak. Alpukat memiliki sejumlah manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari buah alpukat. Berikut ini beberapa manfaatnya bagi kesehatan tubuh yang perlu ketahui :

Inilah 10 Khasiat dari Buah Alpukat untuk Kesehatan


1. Dapat Mencegah Resiko Munculnya Sel Kanker

10 Khasiat dari Buah Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Kanker menjadi salah satu penyakit yang ditakuti dan mematikan di seluruh dunia. Alpukat memiliki senyawa antioksidan yang akan bantu menangkal radikal bebas yang menjadi perusak DNA dalam sel yang dapat mengakibatkan kanker. Menkonsumsi alpukat secara rutin bisa bantu kurangi resiko kanker prostat dan payudara.

2. Dapat Mencegah Resiko Sakit Jantung

 Dapat Mencegah Resiko Sakit Jantung

Alpukat memiliki kadar lemak baik yang akan bantu menurunkan kolesterol jahat dan resiko sakit jantung. jika kalian mengkonsumsi buah alpukat secara rutin akan membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

3. Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Dapat Menjaga Kesehatan Mata

Menurut penelitian buah alpukat mentega memiliki kandungan senyawa lutein yang dapat membantu menjaga kesehatan mata, serta dapat mencegah resiko katarak dan age macular degeneration. Konsumsilah buah alpukat secara rutin supaya kesehatan mata terjaga.

4. Mampu Melancarkan Pencernaan

Mampu Melancarkan Pencernaan

Buah alpukat yang kaya akan serat alami,  akan membantu melancarkan sistem pencernaan. Teksturnya daging yang lembut dan halus akan membantu melindungi permukaan lambung dari berbagai jenis makanan yang bisa saja menyebabkan peningkatan asam lambung.

5. Dapat  Mencegah Depresi
Dapat  Mencegah Depresi


Depresi termasuk penyakit yang tidak terlihat, tapi dampaknya sangat terasa pada tubuh manusia. Konsumsi buah alpukat akan dapat membantu mengatasi masalah depresi. Sebab kandungan alpukat seperti magnesium akan dapat bantu menjaga kesehatan mental dan mencegah resiko stress hingga depresi.

6. Dapat Mencegah Resiko Terjadinya Diabetes

Dapat Mencegah Resiko Terjadinya Diabetes

Penyakit yang satu ini sering menjadi pemicu penyakit dalam lainnya. Salah satu manfaat buah alpukat dapat digunakan untuk mencegah resiko diabetes. Karena pada alpukat terdapat asam oleat yang akan membantu mencegah DM. Lemak tak jenuh dalam alpukat juga memiliki fungsi mengurangi kadar trigliserida dan mengontrol kadar gula darah.

7. Dapat Mencegah Peradangan Sendi

Dapat Mencegah Peradangan Sendi

Peradangan sendi menjadi salah satu hal yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang. Tapi, hal itu dapat dicegah dengan rajin konsumsi buah alpukat, maka manfaatnya akan dapat dirasakan. Buah satu ini memiliki zat anti inflamasi yang dikenal dengan pitosterol. Kandungan inilah yang akan bekerja membantu mengurangi perasangan sendi.

8. Mampu  Mengatasi Bau Nafas yang Tidak Sedap

Mampu  Mengatasi Bau Nafas yang Tidak Sedap

Hal yang seringkali jadi masalah pada kebanyakan orang adalah bau mulut. Sebab hal itu akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang saat berinteraksi sosial. Untuk mencegah hal tersebut maka ada baiknya mengonsumsi buah alpukat secara rutin yang nantinya akan membantu bersihkan usus.

9. Bisa Menurunkan Kolesterol

Bisa Menurunkan Kolesterol

Kolesterol dalam tubuh manusia memang pasti ada. Hanya saja ada kolesterol baik dan jahat. Kolesterol jahat (LDL) inilah yang harus diminimalisir keberadaannya. Alpukat memiliki senyawa beta-sitosterol yang terbukti dapat membantu menturunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

10. Mampu Menguatkan Tulang

Mampu Menguatkan Tulang

Buah alpukat memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin, di mana 2 kandungan itu akan membantu mengurangi resiko defek kartilago sebagai gejala osteoarthritis. Kadar mineral yang terkandung di dalam buah alpukat ini antara lain: zinc, tembaga, kalsium, selenium, dan fosfor. Semua ini memiliki khasiat dalam meningkatkan kepadatan tulang dan dapat membantu menurunkan resiko terjadinya pengapuran tulang.





Demikian lah artikel kali ini. Sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.
See you;)
Oh ya jika ada kekurangan saya minta maaf dan jika artikel ini bermanfaat bisa tolong bantu dengan share artikel ini.
Referensi dan sumber :
✓ https://id.m.wikipedia.org/wiki/Avokad
✓ https://blog.regopantes.com/kesehatan/pantas-digemari-ada-15-manfaat-tersembunyi-buah-alpukat-bagi-kesehatan-dan-kecantikan/

Belum ada Komentar untuk "10 Khasiat dari Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel