5 candi terkenal di Indonesia

1. Candi Borobudur


Banyak orang telah mengetahui tentang Candi Borobudur. Candi ini terletak di
Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi ini dibangun dengan gaya arsitektur stupa dan candi yang dibangun pada masa Dinasti Syailendra sekitar 780 - 840 sebelum Masehi. Candi Borobudur dibangun sebagai tempat pemujaan Budha dan tempat ziarah. Candi iniditemukan oleh Pasukan Inggris pada tahun 1814 dibawah pimpinan Sir Thomas Stanford Raffles. Area candi berhasil dibersihkan seluruhnya pada tahun 1835. Candi Borobudur dengan objek wisata sejarah.

2. Candi Prambanan


Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang terletak di Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan merupakan candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan candi ini dibangun dan atas perintah siapa. Sekarang Candi Prambanan menjadi salah satu objek wisata sejarah.

3. Candi Gedong Songo


Candi Gedong Songo merupakan candi peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (tahun 927 masehi). yang berada di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini mempunyai ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Berada tepat di atas Gunung Ungaran, Candi gedong songo ini memiliki sembilan buah candi dengan pemandangan indah yang bisa dinikmati.

4. Candi Kalasan


Candi Kalasan merupakan candi peninggalan agama Buddha. Candi Kalasan berada di desa Kalasan,  kabupaten Sleman, provinsi Yogyakarta. Candi Kalasan menjadi salah satu candi peninggalan Wangsa Syailendra.
Total jumlah stupa yang terdapat di Candi kalasan adalah 52 stupa. Sekarang Candi Kalasan menjadi salah satu objek wisata sejarah terkenal di Yogyakarta.

5. Candi Mendut


 Candi mendut merupakan salah satu candi peninggalan agama Buddha.Candi Mendut didirikan semasa pemerintahan Raja Indra dari dinasti Syailendra. candi ini terletak di Jl. Mayor Kusen, Sumberrejo, Mendut, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah



Belum ada Komentar untuk "5 candi terkenal di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel