Terkadang Disepelekan, Inilah Manfaat Sebenarnya dari Tidur Pada Siang Hari bagi Tubuh


Terkadang Disepelekan, Inilah Manfaat Sebenarnya dari Tidur Pada Siang Hari

dhihya7.blogspot.com - Halo sobat semuanya. Istirahat atau tidur pada siang hari, kebanyakan masyarakat sering disepelekan. Ntah karena pekerjaan atau ada hal yang lainnya. Tidur siang membuat tubuh terasa rileks, meluangkan waktu untuk tidur siang sebentar saja sebenarnya memiliki banyak manfaat. Tapi perlu diingat, kegiatan tersebut juga perlu diatur waktunya agar badan tidak merasa lesu saat bangun. Berikut ini kami berikan manfaat tidur pada siang hari :

Manfaat Tidur Pada Siang Hari bagi Tubuh


1. Mampu Memperbaiki Mood yang Rusak

Terkadang Disepelekan, Inilah Manfaat Sebenarnya dari Tidur Pada Siang Hari

Kadang kita sering mengalami mood yang tidak bagus karena suatu hal. Dengan tidur siang dapat membantu meredakan perasaan sedih atau marah serta perasaan yang tidak mengenakkan lainnya akibat suatu hal. Sebuah studi yang dilakukan oleh National Sleep Foundation mengatakan istirahat di siang hari dapat membant memperbaiki mood.

2. Meningkatkan Kemampuan Memori otak seseorang

Terkadang Disepelekan, Inilah Manfaat Sebenarnya dari Tidur Pada Siang Hari

Dari sebuah studi menunjukkan bahwa istirahat atau tidur pada siang hari selama ± 30 menit bisa sangat berpengaruh terhadap kinerja otak. Dari hasil sebuah tes itu juga membuktikan, bagi mereka yang tidur siang memiliki kognitif memori dan tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi dari pada mereka yang tidak tidur siang. Sedangkan mereka yang tidak tidur siang pasti mengalami tingkat stress dan kelelahan yang cukup drastis.

3. Dapat Meningkatkan Kreativitas Diri Seseorang

Terkadang Disepelekan, Inilah Manfaat Sebenarnya dari Tidur Pada Siang Hari

Dengan kita melakukan tidur siang, itu akan meningkatkan kreativitas diri. Khususnya bagi mereka yang seorang seniman. Tidur siang sangat dianjurkan untuk dilakukan bagi mereka para seniman, untuk menambah tingkat kreativitasnya.
Rebecca Robbins, salah satu pendiri dari Sleep for Success  mengatakan tidur atau istirahat di siang hari mampu meningkatkan kreativitas diri. "Ini seperti membersihkan sarang laba-laba di otak Anda agar kembali bekerja optimal," kata kata Rebecca Robbins. 

4. Mampu Menurunkan Tekanan Darah

Terkadang Disepelekan, Inilah Manfaat Sebenarnya dari Tidur Pada Siang Hari

Tidur siang juga bermanfaat untuk menurunkan kadar tekanan darah. Journal of Applie Physiology membuktikan kebiasaan istirahat di siang hari mampu menurunkan risiko penyakit terkait dengan hipertensi sebesar 37 %, dari sebuah studi yang diterbitkannya.


Demikian lah artikel kali ini. Sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.
See you;)
Oh ya jika ada kekurangan pada artikel ini kami mohon maaf dan tolong share & komen jika artikel kali ini bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Terkadang Disepelekan, Inilah Manfaat Sebenarnya dari Tidur Pada Siang Hari bagi Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel