Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024, Begini Reaksi Prabowo

MAHFUD MD JADI CAWAPRES GANJAR PILPRES 2024


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan cawapres yang mendampingi capres Ganjar Pranowo di pilpres 2024. Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih mendampingi Ganjar pada pemilu tahun 2024. Hal itu diungkapkan langsung Megawati di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).  Megawati didampingi oleh ketua umum partai koalisi pro-ganja, yakni Ketum PPP Mardiono yang menjabat, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Ganjar dan Mahfud pun turut hadir dalam pengumuman tersebut. Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md," kata Megawati

Selain itu, jajaran TPN juga tampak hadir. Terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang. Sejumlah petinggi ketiga partai juga terlihat hadir. Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, beserta jajaran lainnya.
 
Di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Tapi apa profilnya? 
 
Baca juga : Profil Mahfud MD, Menko Polhukam yang jadi Cawapres Ganjar

Profil Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo

Mahfud MD nama lengkap Mohammad Mahfud Mahmodin. Ia lahir pada tanggal 13 Mei 1957 di Sampang, Madura. Dia beragama Islam. Sejumlah jabatan pernah diembannya antara lain ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tahun 2008-2013.

Pendidikan:

  1. Madrasah Ibtida'iyah di Pondok Pesantren al Mardhiyyah, Waru, Pamekasan, Madura
  2. SD Negeri Waru Pamekasan, Madura
  3. Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN), SLTP 4 Tahun, Pamekasan Madura
  4. Pendidikan Hakim Islam Negeri (PHIN), SLTA 3 Tahun, Yogyakarta
  5. S1 Fakultas Hukum, Jurusan Hukum Tata Negara, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta
  6. S1 Fakultas Sastra dan Kebudayaan (Sasdaya) Jurusan Sastra Arab, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta
  7. Program Pasca Sarjana S2, Ilmu Politik, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta
  8. Program Doktoral S3, Ilmu Hukum Tata Negara, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta

Karier :

  1. Staf pengajar dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sejak tahun 1984. Menteri Pertahanan RI (2000-2001)Menteri Kehakiman dan HAM (2001)
  2. Wakil Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (2002-2005)Rektor Universitas Islam Kadiri (2003-2006)
  3. Anggota DPR-RI Komisi III (2004-2006)
  4. Anggota DPR-RI Komisi I (2006-2007)
  5. Anggota DPR-RI Komisi III (2007-2008)
  6. Wakil Ketua Badan Legislatif DPR-RI (2007-2008)
  7. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI tahun 2008-2013
  8. Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (2017-2018)
  9. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (2019-sekarang)

Respon jubir Capres Prabowo

 
RESPON PRABOWO MAHFUD MD JADI CAWAPRES GANJAR DI PILPRES 2024

Daniel Anjar Simanjuntak juru bicara bakal calon presiden dari polisi Indonesia maju Prabowo Subianto merespon Mahfud MD yang resmi ditunjuk sebagai bakal cawapres dari Ganjar Pranowo, juru bicara Prabowo menyampaikan selamat kepada Menkopolhukam tersebut demikian disampaikannya melalui cuitan akun twitternya pada Rabu 18 Oktober dan yang menyebut Mahfud MD kini masuk dalam arena perlombaan dalam hal kebaikan Ia pun mengajak Ganjar Mahfud untuk bertanding secara elok di pemilihan presiden 2024 mendatang. Lebih lanjut mengatakan bahwa Prabowo Subianto mementingkan persatuan Prabowo kata dahnil juga meyakini semua capres dan cawapres ingin Indonesia lebih maju hal serupa juga disampaikan oleh ketua bappilu presiden Partai Golkar Nusron Wahid melansir kompas.com Nusron memberikan ucapan selamat kepada Mahfud yang baru saja ditunjuk sebagai cawapres Ganjar meski demikian Nusron meyakini bahwa Prabowo Subianto lah yang akan memenangkan di pemilihan presiden 2024 sementara itu Ketua DPP Partai Golkar Dapil Laksono mengatakan bahwa cawapres Prabowo Subianto sudah disiapkan untuk menghadapi Ganjar Mahfud dan Anis cak imin Dave meyakini Prabowo dan pasangannya akan melengkapi sesama terkait deklarasi cawapres Prabowo Dave mengatakan akan ada waktunya.

Baca Juga : Resmi! Mahfud Md Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Belum ada Komentar untuk "Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024, Begini Reaksi Prabowo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel