Game Animal Crossing, Game Simulasi yang Sedang Populer di Tengah Pandemi Virus Corona

Game Animal Crossing, Game Simulasi yang Sedang Populer di Tengah Pandemi Virus Corona

dhihya7.blogspot.com - Halo sobat semuanya. Dalam menghadapi masalah global yang sedang melanda sekarang ini. Berdiam diri di rumah menjadi salah satu cara memutus rantai penyebaran virus Corona atau covid - 19 yang telah di imbau oleh pemerintah Indonesia. Banyak orang yang mematuhi  imbauan pemerintah diam di rumah dan menghabiskan waktu dengan bermain game. Dengan bermain game orang bisa membiarkan kejenuhan selama di rumah. Beberapa waktu terakhir, game Animal Crossing: New Horizons yang baru saja dirilis pada akhir Maret lalu. Game animal crossing: New horizons langsung sambut gembira oleh publik. Game ini bisa mengatasi rasa bosan saat pandemi virus Corona melanda dunia. Game Animal Crossing: New Horizons hadir untuk konsol Nintendo Switch ini berhasil terjual sebanyak lebih 1,88 juta kopi hanya dalam waktu tiga hari sejak peluncurannya pada 20 Maret 2020. Angka ini mengalahkan Super Smash Bros Ultimate dikenal sebagai salah satu game Nintendo terlaris. Padahal antara game Animal Crossing: New Horizons dan game Super Smash Bros Ultimate dirilis dalam kurun waktu yang sama.
Lalu kenapa game ini bisa sangat sangat populer padahal sedang  covid - 19 yang melanda dunia ?

Game Animal Crossing, Game Simulasi yang Sedang Populer di Tengah Pandemi Virus Corona



Game Animal Crossing, Game Simulasi yang Sedang Populer di Tengah Pandemi Virus Corona


Animal Crossing (どうぶつの森 Dōbutsu no Mori, artinya "Hutan Hewan"), adalah sebuah serial permainan video simulasi komunitas yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Nintendo, di mana pemain manusia tinggal di sebuah desa yang ditinggali oleh hewan-hewan antropomorfik, yang melakukan berbagai kegiatan yang meliputi memancing, menangkat kumbang, dll. Empat permainan Animal Crossing dirilis di seluruh dunia, masing-masing untuk GameCube (aslinya Nintendo 64), Nintendo DS, Wii, dan Nintendo 3DS. Serial tersebut meraih kesuksesan kritis dan komersial dan terjual lebih dari 27 juta unit di seluruh dunia. Dua permainan spin-off baru, Animal Crossing: Happy Home Designer dan Animal Crossing: Amiibo Festival, masing-masing dirilis untuk Nintendo 3DS dan Wii U pada 2015.

Game Animal Crossing, Game Simulasi yang Sedang Populer di Tengah Pandemi Virus Corona


Animal Crossing: New Horizons merupakan sebuah game simulasi yang menawarkan petualangan di mana pemain diminta untuk mengembangkan sebuah pulau yang ditinggalinya. Game ini menyajikan tampilan visual yang memanjakan mata dengan desain karakter yang lucu dan menggemaskan. Sekilas terlihat, Animal Crossing mungkin terlihat mirip seperti game Harvest Moon. Tapi, keduanya memiliki beberapa aspek permainan yang   berbeda dan cukup besar.
Di Animal Crossing, Players dapat melakukan berbagai hal mulai dari membuat atau membangun rumah, memancing, menggali, menangkap serangga, dan berinteraksi dengan tetangga sekitar kita dan berbagai hal menarik lainnya. Pemain juga bisa melakukan berbagai kegiatan santai seperti mencari fosil, bercocok tanam, hingga mendesain baju sendiri. 

Game Animal Crossing, Game Simulasi yang Sedang Populer di Tengah Pandemi Virus Corona

Berbeda dengan seri New Leif di 3DS, Animal Crossing: New Horizons  menghadirkan fitur baru, yaitu kemampuan crafting yang sangat berguna saat membangun rumah atau menata pulau yang sedang ditinggali.
Uniknya, waktu dalam game Animal Crossing: New Horizons selaras dengan dunia nyata. Artinya ketika pemain bermain game pada pukul 9 pagi, maka waktu yang ada di dalam game tersebut juga akan menunjukkan waktu yang sama.
Hal ini pastinya memengaruhi segala aktivitas yang terjadi dalam game. Misalnya, saat pemain ingin menikmati langit sore di pinggir pantai, maka si pemain harus memainkan game tersebut di sore hari pula.
Atau, misalkan ketika pemain membangun rumah. Jika rumah yang tengah dibangun ditargetkan akan selesai dalam waktu dua hari, maka rumah tersebut akan benar-benar selesai dan bisa dinikmati dalam dua hari kedepan. 

Game Animal Crossing, Game Simulasi yang Sedang Populer di Tengah Pandemi Virus Corona

Game crossing juga telah bisa bermain secara online di mana pemain bisa terhubung dan bermain bersama dengan tujuh pemain lainnya. Animal Crossing: New Horizons saat ini hanya tersedia secara eksklusif untuk konsol Nintendo Switch dan dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta.

Demikian lah artikel artikel kali ini. Sampai jumpa di postingan artikel berikutnya.
See you;)
Oh ya jika ada kelebihan ataupun kekurangan bisa langsung komen dan share artikel ini ke semua orang jika bermanfaat.


1 Komentar untuk "Game Animal Crossing, Game Simulasi yang Sedang Populer di Tengah Pandemi Virus Corona"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel